Bekali Program SPW, SMK Kosgoro Gembleng Siswa Siap Jadi Wirausaha

Bekali Program SPW, SMK Kosgoro Gembleng Siswa Siap Jadi Wirausaha KOTA BOGOR – SMK Kosgoro dibawah binaan Yayasan Dharma Setia Kosgoro, terus berupaya mencetak siswa didik agar bisa menciptakan lapangan kerja. Membangun sumber daya manusia yang mampu berwirausaha, menjadi target sekolah tersebut. 

“Tanpa harus mencari lapangan kerja, jadi konsep inilah akan kami kembangkan,” ungkap Wakil Kepala Sekolah bagian Kesiswaan, Dedi, saat bertugas pelayanan PPDB di ruang kerjanya, Selasa (29/06/21).

Selain menjalani kebijakan dan peraturan Dinas Pendidikan Pemprov Jabar, seperti kurtilas (kurikulum 2013 yang menuntut siswa lebih aktif.red), SMK Kosgoro yang beralamat di Jalan Pajajaran, Kota Bogor ini terus melakukan inovasi melalui pengembangan bakat dan hobi yang positif melalui KBM yang dilakukan pihak SMK Kosgoro.

 “Dua tahun sudah hingga kini program SPW (Sekolah Pencetak Wirausaha) SMK Kosgoro berjalan dengan baik. Dan, kedepannya akan di tingkatkan,” imbuhnya.

 Terkait program SPW, SMK Kosgoro sudah menjalani diantaranya program spotclean yang bergerak jasa pembersihan alat kebutuhan rumah tangga seperti pembersihan sofa, permadani dll.

 “Selain spotckean, para siswa membuka softdrink dengan istilah namanya ‘Kopi IT’. Kopi tersebut telah disediakan sebagai jajanan anak remaja berstandar minuman sehat. Selain, juga ada Kosgoro Studio yang menyiapkan siswa menerima pesanan pembuatan jasa di bidang audio visual seperti membuat iklan,dan lainnya,” tutur Dedi.

 Ia berharap dengan adanya program SPW di SMK Kosgoro, kelak siswa setelah lulus, sudah memiliki wirausaha yang dapat menyusuaikan perkembangan jaman.

 “SPW tetap masih dalam pembinaan dan pengawasan guru terkait. Karena, siswa SMK Kosgoro masih dalam lingkungan kebijakan SMK Kosgoro. Dan, saya optimis siswa lulusan SMK Kosgoro mampu menjadi seorang entrepreneur yang handal dan actual,” tutupnya.


Post Terkait

Comments