Tuesday 23rd January 2018

Perlombaan Cabor “Balap Motor” Pertamakali Sukses di Kampar

Atlet Pembalap Kampar Raih 5 Medali Juara 
 
Bangkinang,President Pos
       Untuk  yang pertama kalinya Cabang olah-raga (Cabor) “Balap Motor”  ikut dipertandingkan di PORProv Riau ke IX  , dari 4 medali emas yang diperebutkan ,3  kabupaten sukses mempersembahkan medali  emas dari Cabor  balap motor  yang diperlombakan pada Senin  (31/10) di Sirkuit Sport Center Bangkinang ,dimana 2 medali emas untuk  atlet Siak ,1 medali emas untuk Kampar  juga 1 medali emas  bagi atlet balap motor dari Kuansing.
        
Kabupaten Kampar yang menurunkan 2 kontingen di kelas beregu  yakni ; Kampar B dan Kampar A berhasil menggondol medali emas  dan  perunggu dari kelas Motor  Bebek  4 Tak 110 CC  dan untuk medali perak diraih Kabupaten Siak.
        
Sementara ,Untuk juara balap motor  perorangan kelas Motor Bebek 4 Tak 110 CC,Friend Mulya Pranata berhasil mempersembahkan medali emas bagi kontingen Kabupaten Siak setelah berhasil melewati 2 pembalap asal Kabupaten Kampar dalam race-20 laps.
       
Sebelum pertandingan  perlombaan balap motor ini dilanjutkan ke perlombaan balap untuk kelas Motor Bebek  4 Tak 135 CC  bagi pembalap  beregu dan perorangan,Acara perlombaan diselingi dengan  kata sambutan Hendri selaku  Ketua Panitia Pelaksana mengatakan ,Arena balap motor ini adalah merupakan pertandingan  namun setiap kontingen  tetap diharapkan  menjaga dan  menjunjung tinggi sportifitas,katanya.
       
Juga diucapkan Ketua Panpel ini,Dari 10 Kabupaten dan Kota yang ada di Propinsi Riau, dua kontingen yaitu Kabupaten Meranti dan Inhil tidak dapat mengikuti balapan motor pada PORProv Riau ke IX  namun untuk jumlah peserta  41 dan kegiatan ini sudah dilaksanakan mulai tanggal 27 Oktober,sebutnya.
      
“ Saya selaku Ketua Panpel  berharap kepada kontingen yang akan mengikuti perlombaan ini mari kita junjung sportivitas,  kita boleh bersaing tetapi  sportivitas tetap kita junjung tinggi,”imbuhnya mengakhiri.
       
Sementara dikesempatan yang sama, Hal serupa juga diungkapkan Ketua IMI (Ikatan Motor Indonesia) Provinsi Riau; Agung Nugroho, Agar selalu menjunjung tinggi sportivitas,selain itu Nugroho juga memberikan apresiasi kepada Panitia karena keberhasilannya memasukkan balap motor untuk dapat dipertandingkan di PORProv Riau ke IX.
       
Selanjutnya Nugroho mengatakan,Untuk cabang balap motor sudah disepakati bahwa setiap yang menjadi tuan rumah PORProv  bersedia untuk membuat sirkuit yang permanen dan bagi para pembalap disepakati  IMI  Riau untuk memerangi Narkoba juga menjadi pelopor berkeselamatan berkendara,imbuhnya.
       
“Untuk teman-teman para atlit kami ucapkan selamta bertanding junjung sportivitas dan selamat bagi kontingen yang sudah mendapatkan medali emas,”ujarnya mengakhiri.
       
Kemudian usai memberikan kata sambutan ,Kembali  Panitia melanjutkan pertandingan balap motor  guna memperebutkan medali emas di kelas Motor Bebek 4 Tak 135 CC untuk perorangan dan beregu. 
        
Diakhir perolehan medali ,pembalap Kabupaten Kuansing; Jefri  Tosema  kelahiran 12 Mei 1995 yang juga juara Asia berhasil meraih medali emas dalam kelas perorangan kelas 135 CC,diikuti juara II  mendapat medali perak ditangan pembalap  dari kontingen Siak serta medali perunggu untuk Juara III  berhasil diperoleh pembalap dari Kabupaten Rohil.
       
Sementara untuk kelas beregu 135 CC pembalap Kabupaten Siak; Axl Zidane Syah dan Friend Mulya Pranata berhasil menempati juara I setelah mengalahkan dua pembalap kakak beradik; Ifos Alva Rianda dan Jefri Tosema yang harus puas memperoleh juara II ,Sementara disusul pasangan beregu dari Kabupaten Kampar  sukses memperoleh juara III.
        
Diakhir pertandingan dari cabang olah-raga balap motor ini tercatat  untuk kelas Motor  Bebek  4 Tak 110 CC beregu : juara I kontingen Kampar  B  memperoleh 1 medali emas , juara II kontingen Siak meraih medali perak serta kontingen Kampar A juara III  mendapat medali perunggu.Dikelas Motor Bebek 4 Tak 110 CC perorangan: kontingen Siak meraih juara I (Emas),juara II(Perak) serta juara III(Perunggu) disapu bersih  dua kontingen dari Kampar.
       
Sementara,Untuk perlombaan di kelas Motor Bebek 4 Tak 135 CC beregu: juara I (Emas) sukses diperoleh kontingen Kabupaten Siak,juara II (Perak) diraih kontingen Kabupaten Kuansing ,serta juara III(Perunggu) kembali diperoleh kontingen Kampar B.Dikelas Motor Bebek 4 Tak 135 CC perorangan: kontingen Kuansing mendapat juara I (Emas),juara II (Perak) diperoleh kontingen Siak serta untuk juara III(Perunggu) sukses didapat kontingen Rohil.(Nelson Hutahaean)

No Responses

Tinggalkan Balasan