Tuesday 23rd January 2018

Kampar Potensial Sebagai Daerah Industri

Bangkinang Kota, President Pos

Pemerintah Kabupaten Kampar bersama Kadin apabila bersatu memajukan Industri dan UKM dikabupaten Kampar, dipastikan Kabupaten Kampar akan maju dan mampu bersaing dengan daerah lain, bahkan Kabupaten Kampar bisa mewujudkan sebagai Kabupaten Termaju diprovinsi Riau, Kabupaten Kampar memilikim Potensi besar untuk mewujudkan kabupaten Industri. Hal ini disampaikan Bupati Kampar Azis Zaenal ketika meresmikan Gebyar Porprov dilapangan merdeka, Sabtu (28-10) 

Kadin (Kamar Dadang dan Industri) jika ditautkan dengan program Pemerintah Kabupaten Kampar sangat relevan, Karena dimanapun daerahnya jika perdagangan dan industri tidak berjalan, sulit bagi daerah tersebut untuk berkembang. Suatu daerah megedepankan industri, Usaha kecil Menengha (UKM) Koperasi dan dukungan dari Pemerintah maka bisa dipastikan daerah tersebut mampu bersaing dan maju ujar Azis Zaenal.

Dengan berkembangnya Industri dikabupaten Kampar maka hanya inilah yang bisa membangkitkan perekonomian masyarakat, saat ini kita tidak bisa lagi mengandalkan uluran tangan Pemerintah pusat, baik melalui APBD maupun APBN. Industri harus mutlak ada dikabupaten Kampar ucap Azis Zaenal.

Ditambahkan Azis Zaenal bahwa industri memang faktor yang penting disuatu daerah, faktor ini harus berperan besar jangan daerah kita terkungkung dan tergerus kemajuan zaman, sehingga kita selalu tertinggal, Kadin harus benar-benar bergandeng tangan sebagai Partner Pemerintah daerah, Diminta Kadin untuk mengoptimalkan potensi daerah dikabupaten Kampar, apapun potensi daerah diminta dikembangkan oleh Kadin, Kadin dalam hal ini salah satu ujung tombak perkembangan Industri saat ini ungkapnya.

Banyak produk-produk hasil dari Kabupaten Kampar yang bisa dijual keluar daerah, baik dari segi pertanian, Perkebunan, industri Usaha Kecil Menengah. Seperti dibangunnya Kamparikom puspengalengan ikan atau pembekuan ikan yang telah dimulai pembangunan dan hasilnya akan diekspor ke Korea Selatan ucap Azis Zaenal.

Dengan adanya perhelatan Porprov ke IX ini hendaknya ada produk unggulan yang bisa kita pasarkan kepada Kabupaten lain, daerah lain tidak memiliki sumber dasya alam seperti yangkita miliki, tetapi mereka mengerti akan pengetahuan dan kemajuan teknologi, Diharapkan Kadin melakukan inovasi untuk memajukan teknologi untuk menopang sumber daya alam, agar Kabupaten Kampar tidak lagi bergantung kepada daerah lain pungkas Azis Zaenal.

Sementara itu Ketua Kadin Kabupaten Kampar Rinto Pramonomengatakan bahwa ada tiga sukses yang ingin diraih Kabupaten Kampar dalam Porprov ini diantaranya Sukses Penyelenggaraan, sukses Pretasi dan sukses SuksesEkonomiKerakyatan Dan Promosi Daerah,salahsatunyaKadinmencob adan berusaha mewujudkannya.

Dikatakan Rinto Pramono bahwa kegiatan gebyar ini diikuti oleh 80 pedagang kecil dan menengah dan 30 perusahaan-perusahaan sekala menengah, serta 5 dari perusahaan Dealer Mobil dan kendaraan Roda Dua, dan 11 Organisasi Perangkat Daerah yang ikut berpartisipasi. Diakhir keterangannya ketua Kadin tersebut mengharapkan Pemerintah Kabupaten kampar dibawah kepemimpinan Azis Zaenal dan catur Sugeng untuk kembali memberikan kepercayaan kepada Kadin untuk melakukan iven yang lain dikemudian hari Karena iven seperti ini sangat dibutuhkan masyarakat untuk meningkatklan perekonomiannya papar Rinto Pramono. (Asril)

No Responses

Tinggalkan Balasan