Tuesday 23rd January 2018

Siswa sebut Polantas Sekarang Bukan Polisi Yang Dulu Lagi

Kampar, President Pos

Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Kampar bersama Anggota Polsek Kampar pada Rabu (27/9) dipimpin Aiptu Yuardi melaksanakan Strong Point diseputaran areal kawasan Sekolah di Kecamatan Kampar,
Strong Point tersebut berupa pengamanan dengan pengaturan arus lalu lintas  ini dilaksanakan untuk memberikan  pelayanan kepada Masyarakat.

Aiptu Yuardi kepada President Pos mengatakan,"bahwa kegiatan strong point dilaksanakan sebagai wujud pelayanan terhadap masyarakat,sebagai upaya menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi Masyarakat yang melaksanakan aktifitas,sehingga dengan kehadiran Polri di tengah masyarakat membuat rasa aman dan nyaman,"katanya saat diwawancarai di lokasi.

Yuardi juga mengungkapkan, "Juga kita menekankan kepada para siswa yang membawa kendaraan ke Sekolah agar memakai helm , karena kita lihat banyak Siswa yang tidak memakai helm , jadi kita anjurkan dan tekankan memakai helm guna keselamatan pengendara itu sendiri,"tutupnya.

Sementara salah seorang siswa yang dimintai tanggapan tentang kegiatan ini mengimbuhkan,Kegiatan yang dilakukan polisi kali ini sangat mengundang rasa simpati sebabnya polisi yang dulunya ditakuti kini lebih akrab dengan masyarakat, khususnya para siswa yang sering terlupa membawa helm karena situasi yang buru-buru mengejar jam belajar,sebut Budiono.

"Saya dulunya jika ada  polisi terlihat di jalan saat berkendaraan langsung menghindar dan berusaha lari dari polisi ,tetapi akhir-akhir ini polisi sepertinya bukan polisi yang dulu lagi,sekarang mereka mendekatkan diri ke masyarakat,bahkan baru-baru ini polisi juga datang ke sekolah saya memberikan informasi tentang bahaya Narkoba,"katanya.

Juga hal senada dikatakan Rudi salah seorang siswa yang bersama Budiono,Polantas yang sekarang sepertinya bukan polisi yang dulu lagi,kalau dulu polisi itu tampak menakutkan tetapi sekarang beberapa kali saya di stop di jalan tidak asal main tilang melainkan lebih cenderung memberikan nasehat dan mengingatkan agar mentaati peraturan berlalu-lintas,ujarnya.

"Pokoknya jika polisi begini terus saya jadi tertarik bila sudah tamat kuliah ingin coba mendaftar jadi anggota polisi biar lebih dapat membanggakan orang tua,"tutupnya sembari berlalu dengan senyum. (Asril)

No Responses

Tinggalkan Balasan